Wednesday 1 August 2012

Lo pikir gue playboy? (Loligo part II)

"yahh, dan ternyata karater seorang cewek yang bernama Aurelia Ariana cuma sekerdar mimpi buruk dalam hidup gue dan yang lebih buruknya lagi kenapa gue juga harus ketemu sama bapaknya yang berkumis tebel kaya sapu ijuk?"

oke fine, kisah gue yang main ke rumah cewek ternyata cuma mimpi buruk dan sekarang gue bangun dengan kenyataan yang pahit, lebih pahit lagi pas gue nyadar dan liat ke jam dinding.

"hah?? udah jam tujuh kurang seperempat??" kucek-kucek mata
"ahh, belum masih jam lima.." kucek-kucek lagi dan memastikan mana yang jarum jam,  mana yang jarum menit dan mana yang jarum detik dan ternyata..
"gilaakkk.. beneran jam tujuh kurang seperempattt.."
ga pake lama, ga pake mandi, cuma cuci muka sama gosok gigi gue langsung cabut ke sekolah untung aja gue udah pindah kost coba kalo gue masih di asrama pasti gue udah dimutilasi sama ibu asrama. Dan tepat kurang sepuluh detik bel masuk gue sampe di pintu gerbang SMA, akhirnya selamet deh gue dari point keterlambatan.

(jam istirahat)
gue lagi jalan di koridor lantai dua sambil ngunyah permen karet dan seragam batik indentitas SMA yang gue gulung bagian lengannya tiga per empat tangan lalu, mendadak ada cewek dateng dari arah yang berlawanan dari gue jalan dan tepat di depan cewek itu trus gue liat dimatanya keliatan berkaca-kaca dan belum sempet gue bilang "eh, lo kenapa?" diluar perkiraan gue ga ada angin, ga ada hujan, ga ada gempa, ga ada tsunami tiba-tiba terdengar suara.


"PLAAKKK...PLAAKK..LAKK..AKKK" (suara petir? bukan.) suara itu menggema di koridor SMA gue yang gedungnya berbentuk leter O. Dan kesunyian yang baru saja terpecah dari suara itu membuat semua mata di seisi gedung SMA tertuju di sumber suara dan sumber suara itu adalah pipi di muka gue. Pipi sebelah kiri gue mulai terasa memanas, gue bingung dan masih mikir apa salah gue? gue ngapain? perasaan gue ga pernah nampar dia apa lagi mukul nyentuh aja enggak. Lima menit kemudian suasana masih sunyi, lalu gue melihat ada kilatan cahaya kecil dari kristal cair yang jatuh di pipi cewek itu. Gue mulai panik, busyeet dia nangis trus apa yang musti gue lakuin? mendadak tubuh gue stuck, kaku. Tapi tiba-tiba dia lari, pergi dari hadapan gue dan hanya menyisakan bau parfumnya yang tersapu angin. Pandangan gue masih kosong, mata gue masih melihat kedepan. Dan skarang gue musti gimana, gue udah ke gap orang-orang satu sekolah di koridor lantai dua bahkan yang lantai tiga pun ngeliatin ke bawah ke arah gue. Lima detik kemudian gue sadar, ngapain gue berdiri disini? Tanpa rasa bersalah dan tampang datar seolah ga ada apa apa gue jalan lagi, gue jalan ke arah kantin buat beli makan siang. Sambil makan gue pun emosi sejadi-jadinya, sampe ga inget lagi yang namanya laper.

"sialan tuh cewek..!! apa-apaan pake nampar pipi gue? udah gitu ga ijin dulu lagi..!! sabun cuci muka gue kan mahal, merah deh ni pipi.. kampreettt..!!"
Dan tanpa gue sadar trnyata orang seisi kantin ngeliantin gue, sampe ibu kantin pun negur gue.
"huss..!! Igo, ngomong apa sih kamu?! kalo makan jangan sambil ngomong!"
"Oohh.. iya, ga pa pa kok bu. tadi ada ulangan di kelas susah banget"
"Eh.. itu pipi kamu kok merah kenapa go?"
"mmm.. ini tadi digigit kecoa trus kecoanya saya pukul pake tangan, eh, malah ga kena ya jadinya merah gini deh pipi saya bu.."
"hahaa.. ngaco aja kamu ih, udah buruan makannnya bentar lagi masuk loh."
"hehee.. iya deh bu.."


baru selesai gue makan, sampai dipintu kantin datang lah si Agil.
Okey. let me introduce him, nama lengkapnya Agil Anelida dia ini cowok paling playboy yang pernah gue kenal. Dan prestasi tergilak atau ya bisa dibilang rekornya sebagai playboy adalah pacaran instan yang pernah dia lakuin cuma dalam satu hari. Bayangin aja deh, pacaran cuma SATU hari eh, ga usah dibayangin ding, apanya yang mau dibayangin coba? Jadi dia sms gebetannya pagi-pagi dan langsung jadian pagi itu juga dan yang lebih bikin heran ga ada acara PDKT sebelumnya, trus nganterin sekolah bareng, pulang bareng, makan siang bareng, main, jalan-jalan sampe nganterin ceweknya balik lagi kerumahnya dan malemnya telpon-telponan dan ditengah-tengah percakapan mreka tiba-tiba aja berantem trus putus deh. Udah.
Dan asal lo smua pada tau, ternyata si Agil emang sengaja buat mutusin cewek seharinya itu. Waktu itu dia cerita gini ke gue.


"Go, mau gue kasih tau sesuatu ga?"
"apaan? lo mau kentut ya? ihh.. jauh-jauh gih!"
"idiihh.. bukan, emang lo tukang kentut. gue mau ngasih tau tips gimana cara mutusin cewek"
"ehh.. lo gilak? abis main ke kuburan mana lo? kesurupan lo yak?..
"serius gue Igoooo, bisa ga sih lo dengerin gue ngomong dulu? gue mau cerita lo bcandain mulu, lo temen gue bukan sih?"
"hahaa.. iya..iya.. sorry Gil, okey skarang gue dengerin tipsnya buruan cerita.."
dan berikut ini adalah beberapa tips yang dikasih tau si Agil buat mutusin cewek, tips-tips tersebut adalah..


okey, dimulai dari


#1 tips yang pertama buat mutusin cewek adalah kasih doi hadiah :
beb aku punya sesuatu buat kamu | apa? wah kamu kok baik banget sih? | nih | kok gede
banget isinya apa beb? | timbangan berat badan | hah! maksud kamu apa kamu mau bilang kalo aku gendut, aku jelek, aku udah ga seksi lagi.. gitu?!! #plakk kita #PUTUS


next
#2 kasih doi perhatian lebih :
beb aku abis beliin obat dr apotik nih buat kamu | kamu kok perhatian banget sih aku kan ga sakit kok beli obat? | ini obat pelangsing beb buatt kamu | BILANG AJA AKU GENDUT, AKU JELEK, AKU GA CANTIK GITU KAN! #plakk #PUTUS


yang ke
#3 ajak doi makan sambil ngobrol :
beb tempatnya enak ga? | iya.. tempatnya enak, menunya makannya juga | aku dulu sering makan bareng sama mantanku disini, jadi inget dia | jadi kamu masih sayang mantanmu? trus kamu anggep aku ini apa? cuma pelarian buat kamu? #PUTUS in aku aja


yang terakhir
 #4 ajak doi main :
kamu boring ga beb? main yuk.. | ayook.. kemana? | ke rumah gebetanku yang baru | apaahhh?!! pergi aja sana sandiri kita #PUTUS


okey, itu tadi beberapa tips yang dikasih sama Agil. Gue ga terlalu yakin sih sama tips-tips aneh ini, keliatan banget ngaconya tapi yaudah deh percaya ga percaya yang penting udah gue dengerin ya walaupun buat sekedar menghormatin temen. tapi gue masih penasaran trus si Agil pake tips yang keberapa dan gue nanya.
Eh iya satu lagi, kalo lo beneran cowok yang gentle jangan pernah mutusin cewek lo dengan cara-cara yang aneh, tulisan yang diatas cuma sekedar buat bcanda aja..


"eh, Gil trus lo pake tips yang keberapa buat mutusin pacar sehari lo itu?"
"kalo gue sih ya cuma bilang udah bosen aja, trus dianya marah yaudah putus deh.."
"tuh kan beneran ngaco ga lucu ah garing, nyesel gue dengerinnya"
"hahaa.." dan si Agil pun tertawa nyengir-nyengir badak. Belum pernah liat badak nyengir kan?


Nah, kurang lebih begitulah si Agil. Dan kali ini dia nyamperin gue yang baru selese makan di kantin, gue yakin dia pasti mau nanyain soal tragisnya tragedi tamparan yang melanda pipi gue.
"Oh.. Nooo.."


(bersambung)


cuplikan:
"...
Agil bilang, ibarat pepatah "ada gula banyak semut"
Dan sejak saat itu gue di panggil "Cepe"
Akhirnya gue berhadapan sama temen gue sendiri, sorry Gil ..."


part I

4 comments:

Anonymous said...

mana lanjutannya???

rahmatdwis said...

kalo request bayar..

Anonymous said...

berapa sihh?

rahmatdwis said...

duh.. kalo mau ngomongin nominal jangan disini dong, kan ga etis..