Sunday 12 August 2012

Seperti shortcake, tersisa manis-nya nyelip di gigi(Loligo part IV)

"Tuuttt..tuuttt..tuuuttt..." suara telpon terputus.

Yiahh sialan tuh cacing lagi ga punya pulsa pasti dia tuh, pake sok-sokan telpon lagi. Begitu deh si Agil cacing, dia suka bikin sensasi. Sengaja telpon padahal pulsanya limit, ngucapin kalimat basa-basi yang ga penting seolah-olah nyimpen rahasia besar, ehh.. tau-tau putus telponnya. Dan semuanya itu dia lakukan cuma buat cari muka biar gue penasaran padahal, ihh.. males banget. Nggak lama setelah telpon dari Agil putus tiba-tiba dateng sms dari Nira, isi smsnya.

"Go.. ntar malem kamu ada waktu ga?"
"Ada.. knapa Nir?"
"Temenin aku ke acara ultah temenku dong, bisa ga?"
"Bisa kok, yaudah ntar aku jemput ke rumahmu ya.."
"Iya.. makasih ya Go.. :)"

Okey. Saat itu juga gue prepare buat berangkat nemenin Nira ke acara ultah temennya. Dan gue cek ke garasi kosan ternyata motornya Agil ada. Nice.. Bisa gue bawa nih, trus gue cari kunci kontak sama STNKnya tenyata keduanya tergeletak pasrah di atas mejanya Agil. So Nice..(bukan merk makanan)lo emang teman gue Gil  Ok. Langsung aja gue tancepin tuh kunci kontak ke motor dan pas gue nyalain. Kampreettt. trnyata bensinnya abis, pantesan aja motornya ga dibawa pasti si Agil nebeng lagi nih. Ahh.. Dasar cacing ga modal, pasti dia sengaja nih naroh motor di kosan biar gue isiin bensinya. Sial.. Gue jadi berasa kaya tikus yang kena jebakan. Dan sekarang mau ga mau gue terpaksa harus beli bensin buat motor kampret ini. Setelah gue isi, gue langsung aja berangkat nyamperin Nira dan kita pun langsung menuju ke tempat acara ultah. Dan sampe ditempat acara.

"Niraaaa.. apa kabar? ya ampunn makin cantik aja cyiinn.." temennya Nira nyapa sambil meluk berkali-kali trus cipika cipiki, biasa lah ritual cewek.
"Baik kok, ahh.. bisa aja deh. Ehh.. kenalin nih, namanya Igo" jawab Nira sambil memperkenalkan gue dan gue pun memperkenalkan diri sambil jabat tangan.
"Ciyee.. gandengan baru nih, ehemm.. kok ga kabar-kabar sih..?"
"Ihh.. apaan sih? eh, yang ultah mana nih?"
"Ohh.. Ines, ada tuh di dalem.."
"Yaudah gue kesana dulu ya.." kata Nira sambil melambaikan tangannya ke temennya itu.

Dan disini gue mendadak jadi pasif banget, gue cuma ngikutin kemana Nira pergi buat nyemperin temen-temennya, ngobrol sama mereka dan memperkenalkan gue #LAGI. Gue bener-bener bingung diacara ini gue harus ngapain? sampai akhirnya Nira ngajakin gue duduk di pojokan taman sambil bawain shortcake.

"Igo.. tolong pegangin dong.." kata Nira lembut. Akhirnya kita duduk berdua dan Nira mulai ngajak gue ngobrol, tapi ini adalah awal dari sebuah pesakitan yang bikin hati gue retak.

"Go.. makasih ya udah mau nemenin aku."
"Iya.. ga pa pa kok Nir, biasa aja kali."
"Tapi beneran kan aku ga ganggu kamu? aku takutnya kamu ada acara atau lagi ga punya waktu."
"Iya beneran, aku ga ada acara apa-apa kok."
"Hmm.. abisnya aku bingung banget tadi mau brangkat kesini sama siapa. mana tempatnya jauh, aku kan takut kalo pulangnya sendirian. Ehh.. Go tau ga?"
"Kenapa Nir?"
"Terakhir kali aku dateng ke pesta ultah temenku tuh sekitar enam bulan yang lalu sama cowok ku, itu tuh masa-masa terakhir kita sebelum putus. Sampe sekarang aku masih belum bisa buat ngelupainnya. Dia tu slalu bersikap manis didepanku, baiiikk banget. sampe sekarang aku masih berharap bisa nemuin cowok yang kaya dia."

Mendengar hal itu muka gue langsung pucet, shortcake yang gue potong pake garpu mendadak berubah jadi hati yang gue iris-iris. #SAKIITTT terus gue tusuk shortcakenya, berasa nusuk hati gue sendiri. #MAKINSAKIT dan selanjutnya lo pasti tau sendiri. Iya, gue makan shortcake tapi berasa makan ati. ati yang kecampur empedu. #PAIIITTT dan dalam hati gue cuma bisa bilang "Nir, lo tuh lagi jalan sama gue. Lo punya hati ga sih?" rasanya pengen marah tapi gue tahan.

"Go.. Igoo.. kamu dengerin aku cerita ga sih?" kata Nira sedikit sewot.
"Iya..iya.. aku denger kok. Ehh, Nir aku ambil minum dulu ya haus nih." kata gue dan langsung ninggalin Nira, ga tahan gue denger kata-katanya yang kaya sabetan pedang.


Pas gue balik, Nira udah muali keliatan bete. Duh gimana nih? masa cuma gue tinggalin buat ambil minum langsung ngambek. Setelah itu kita cuma ngikutin jalannya acara sampe selesai trus kita pulang, gue anterin Nira pulang ke rumahnya dan sampai gue balik ke kos semuanya datar, semuanya hambar.

Sampai keesokan harinya, hari minggu pagi tepatnya gue smsin Nira.

"Nir maaf ya semalem kalo aku salah, kalo sikapku kurang enak buat kamu, jujur aku ga terbiasa dateng ke acara kaya gitu.."


Gue tungguin balesannya. #LAMA dan masih tetep gue tungguin sambil bagi-bagi duit ke anak yatim, main catur, salto 100kali, liburan ke Bali. Tapi masih tetep #LAMA dan belum dibales juga sampe akhirnya gue ketiduran. Bangun tidur masih belum dibales juga akhirnya gue hang-out sama Agil, jalan-jalan sambil cari makan dan gue berharap bisa ketemu Nira di jalan biar gue bisa ngomong langsung. Tapi nasib berkata lain sampe sore dan kita pulang ke kos masih tetep ga ada kabar dari Nira trus gue coba beraniin buat telpon tapi ga diangkat juga.

"Udah deh Go, lupain aja si Nira. Lagian alesan lo suka sama dia juga ga jelas. aneh lo, sms udah ga dibales masih telpon juga.." kata Agil.
"Idiihh.. sekate-kate lo ngomong, suka-suka gue dong mau telpon kek, mau sms kek, mau ngirim email kek apa urusan lo?"
"Ihh.. bandel ni anak, ati-ati bisa sakit ati lho ntar.."
"Crewet lo ah..!! mandi lo sana! bikin bau kamar gue aja."
"Ahh.. yaudah terserah lo aja deh.." jawab Agil sambil jalan keluar dari kamar gue.

Dan gue. masih sama, masih nungguin balesan sms dari Nira sambil ngupil. Kira-kira setengah jam gue ngupil (lumayan dapet sekilo) akhirnya hape gue getar juga. Gue liat di layar hape gue ada tulisannya From Nira. Tiba-tiba.

"Ehh.. udah dibales Go? Kok bisa? Busyett ajaib banget sms lo dibales.." mendadak Agil dateng lagi sambil ngoceh.
"Kampret lo..!" sambil gue lempar bantal ke arah Agil. Dan gue baca isi smsnya.

"Aku ga pa pa kok, skali lagi makasih ya Go udah nemenin aku ke acara ultahnya Ines." Baca isi smsnya gue sedikit lega walaupun juga kecewa, knapa lama banget balesnya? apa dia beli pulsa dulu? apa batre hapenya abis? apaaa?? jangan-jangan.. hmmm.. dia lagi smsan atau telpon-telponan sama... Canis. Abis itu gue bales lagi smsnya dan gue beraniin buat nanya.
"Nir, aku mau tanya sesuatu. boleh?"
"Tanya apa Go?"
"Knapa sih, kok yang kamu ajak ke pesta ultah temenmu aku? emang kamu ga ngajak temenmu yang lain?" dan yang gue maksud itu Canis tapi, gue sengaja ga mention nama Canis di sms itu dan gue berharap Nira tau maksud gue. Kali ini balesan smsnya lama lagi, gue tungguin #LAGI sambil korek-korek kuping, baca koran, beres-beres kamar, mancing, baru deh dibales smsnya. Dan isinya teramat sangat bikin gue kecewa.

"Kamu lumayan ga malu-maluin kalo diajak jalan. Aku juga nyaman jalan sama kamu.."

Langsung keluar suara PRAAKKK!! gue langsung banting hape gue ke lantai trus gue buka jendela kamar gue dan gue teriak sekenceng suara petir..

"DASAR CEWEK KAMPREETTT!! SIALAN LOO!! JADI LO PIKIR GUE CUMA KAYA BARANG BUAT PAMER?! BUSUK!GA PUNYA ATI!" pantesan aja gue cuma dikenalin sama temen-temennya disana-sini.

"Eh.. Go kenapa lagi lo?Nira lagi? Brisik tau.." sahut Agil yang langsung nongol dari jendela kamarnnya yang sebelahan sama jendela kamar gue.
"IYAAA.. GIL, GUE GA MAU TAU LO TETEP HARUS BANTUIN RENCANA GUE!" masih dengan nada tinggi.
"Oke..oke.. tapi calm down dulu. Gue bakal tetep bantuin lo, tapi lo harus siap buat nanggung semua resikonya. lo ngerti kan maksud gue?"
"Oke gue ngerti. yang penting lo bantuin gue dan minjemin motor buat gue."
"Trus urusan Canis gimana?"
"Canis biar gue yang ngurus, gue bakal slesein dia buat yang terakhir"
"Satu lagi Go.."
"APA LAGI?!" nada tinggi lagi.
"Itu hape lo gimana nasibnya?"
"Hape gueeee.. :( " tips buat lo yang suka emosi, hindarkan barang-barang penting/berharga didekat lo karna barang itu bisa jadi korban keganasan emosi lo. Rada calm down dikit, gue pungutin keypad hape gue yang berceceran sambil memastikan kalo hape gue masih bisa tetep nyala dan dibantu Agil, Alhamdulillah hape jaman purba gue bisa nyala lagi walaupun harus diiket karet. Dan malemnya kita susun strategi.

Di hari eksekusinya...

(bersambung)

no preview..

3 comments:

Anonymous said...

Kelanjutannya lama banget yaa -,-

Ocvia Rachmawati said...

ini fiksi apa apa pengalaman pribadi mas ? :D

rahmatdwis said...

@lisna kelanjutannya lagi direvisi.

Ocvia Rachmawati itu fiksi semua vi, ga nyata