Sunday 5 August 2012

Ada gula banyak semut (Loligo Part III)

"Eh.. Go, gimana tadi critanya?" tanya Agil.
"Cerita apaan Gil..?" gue jawab sambil jalan.
"Ahh.. lo ga usah pura-pura lupa deh, lo tadi ditamparkan sama Indah? kok bisa gitu? emang lo ngapain?"
"Ya mana gue tau, orang tau-tau dia nampar gue. aneh tuh cewek, saiko, sakit dia kali. Nampar pipi gue seenak jidatnya aja ga punya hati kali ya apa belom pernah ngrasain pedesnya ditampar?! Sialan!"


Gue jawab panjang sambil emosi dengan langkah yang makin cepat dan ga peduli apa aja? siapa aja? yang ngeliantin gue ngoceh sambil jalan. Dan si Agil cuma bisa cekikikan ngeliatin gue yang emosi tapi, ditengah-tengah emosi gue yang semakin naik sampe gue laper lagi dan tepat didepan kita berdua melintas seorang cewek. Oke yang ini beda, namanya Nira gue langsung diem, berhenti trus ngambil satu stick permen karet trus gue kunyah sambil nyandar dipilar gedung sekolah dan ngeliatin Nira jalan melintas.


"Eh.. Go kok berhenti? sini bagi permen karetnya!" tanya Agil.
"Brisik lo ahh! ga ada permen karet, udah abis."
"Ahh.. kumat deh ni anak. Ehh.. buruan sadar, lo tau kan si Nira orangnya gimana?"
"Iya gue tau, yaudah yok balik ke kelas.."
"Ihh.. malah ngelantur, lo ngerti kan maksud gue?"
"Iya..iya.. gue tau, yaudah lupain aja.."


Iya, itu lah yang Agil maksud itu juga yang bikin gue takut. Nira Delias Doryla itu nama lengkapnyawanita cantik ini dikenal playgirl di sekolah dan dari info yang gue dapet dia punya tujuh cowok dan semuanya berstatus pacar. Gilak emang tuh cewek, tapi gue tetep penasaran sama cewek ini ga tau kenapa cewek playgirl tuh selalu bikin gue excited, duh gawat kalo sampe enchanted parah. Gue sadar masih banyak cewek yang lainnya yang lebih cantik dari dia, banyak juga temen-temen cewek gue yang cantik-cantik yang deketin  gue(bukan nyombong) tapi Nira tetep bikin gue penasaran ga abis-abis dan ini emang sedikit ga masuk akal. Kalo dibandingin sama Aurelia Ariana wanita yang ada dimimpi gue emang cantiknya beda jauh, Aurelia tuh punya lesung pipi dua yang simetris di wajahnya dan dua giginya gingsulnya manis banget sampe senyumnya berbentuk huruf M. Oke stop dulu ngomongin soal cewek sekarang kita balik lagi ke topik. Ehh, topiknya tadi apaan ya? Oiya ditampar Indah, hmm.. ahh, yaudah deh kalo nginget yang itu mending lupain aja deh. gedek gue.


(di kosan)
sampe pulang di kos gue masih kepikiran sama Nira, gue duduk di jendela kamar kos gue sambil dengerin radio dan lagi-lagi datanglah si Agil (ya ampun bosen banget gue sama orang ini). Dia pasti bakal kepo nih.


"Gooo.. Nglamun aja lo, nglamunin siapa lo? Nira? perlu gue panggilin dukun lo biar sadar?"
"Ahh.. Playboy kaya lo ngerti apa sih soal gue, brisik. Diem aja deh, gue bisa ngatur hidup gue sendiri.."
"Hahaa.. Udah deh Go, nih gue bilangin. Gue kan temen lo, gue ngerti kok apa yang lagi lo rasain. Lo tinggal cerita aja sama gue, apa yang jadi masalah lo? Ntar gue bantuin."
"Masalah apa? Gue ga punya masalah, lagian lo bisa bantuin apa? Perasaan lo tuh selalu ngerepotin deh."
"Ehh, gue tuh tau apa yang lagi lo pikirin. Di jidat lo tuh ada tulisannya.. Nira.. Iya kan?"
"Sok tau lo..!"
"Gini Go, gue kasih tau. Kalo lo beneran serius suka Nira pasti gue bantuin, gue cuma ga mau kalo lo cuma jadi boneka mainannya Nira aja. Gimana?"
"Beneran??.. Serius lo..??
"Tuh kan.. Jadi benerkan lo suka sama Nira? Ngaku dulu.."
"Iya deh gue ngaku, trus gimana caranya kalo lo mau bantuin gue?"
"Ahh.. gampang, ntar gue kasih tau step-stepnya, semua info sama cara kerjanya juga.."
"Busyeett.. cara kerja? Kaya mau ngapain aja.."
"Eits.. Lo jangan ngremehin gue Go. Nih, satu kalimat yang perlu lo tau biar lo ngerti. Dengerin ya.."


Gue sedikit terkejut sebenernya denger kalimat itu dari Agil, gue seolah nangkep bercak-bercak curhat dalam kalimatnya itu dan sepertinya kata-kata itu dia dapet dari pengalaman pribadi yang dia alamin. Dan kalimat yang Agil bilang.


"Ibarat pepatah ada gula banyak semut jadi kalo lo mau deketin cewek yang semanis gula, hal pertama yang harus lo lakuin adalah menyingkirkan semut-semut yang mengelilinginya dengan cara apa pun. Kalo perlu lo harus beli obat serangga buat membrantas mereka, fogging juga boleh biar mati aja semuanya"(lo pikir nyamuk? ini ngomongin cowok apa serangga?)
"Jadi gue harus bunuh cowok-cowoknya Nira nih?"
"Ya ga sesadis itu juga kali Go, lo punya otak ga sih?"
"Trus gimana dong?"
"Gini nih gue kasih tau... bla..bla.."


Singkat cerita si Agil bantuin gue biar bisa jalan sama Nira dan sejak saat itu gue mulai masuk dikehidupannya Nira, mungkin posisi gue sekarang masih di nomor delapan tapi sesuai rencana yang dikasih tau Agil suatu hari nanti bakal gue singkirin tujuh semut itu. Dan dari hari ke hari semakin mendekati eksekusi rencana tiba-tiba Agil ngasih kabar ke gue kalo teryata masih ada satu cowok lagi yang juga sedang berusaha menjadi raja semutnya Nira dan cowok itu adalah Canis Adeniaz dan parahnya lagi dia adalah temen gue sendiri, satu kelas dan gue cukup akrab sama dia. Dan waktu itu gue tiba-tiba dapet telpon dari Agil, dia bilang.


"Go.. gue sebagai temen lo cuma mau ngasih saran, sebaiknya lo....."


(bersambung)


cuplikan:
"...

Dan sejak saat itu gue di panggil "Cepe"
Akhirnya gue berhadapan sama temen gue sendiri, sorry Gil 
..."




2 comments:

Anonymous said...

ditunggu part 4 nya ya, bersambung e jahat nih, pas lagi seru2nya tau2 bersambung
(/ ._.')

rahmatdwis said...

bab4 aja blm slese mau nulis part4 -,-"