Wednesday 18 August 2010

suspect DHF

Hah suspect DHF?? saya tercengang melihat tulisan itu di resep obat saya, saya sedikit panik dengan penyakit yang saya derita karena saya benar-benar tidak tahu bahkan belum pernah saya mendengar istilah itu. Apa sebenarnya suspect DHF? Iya.. Itu hanya istilah dalam kedoteran dan karena penyakit itu saya terpaksa harus merasakan pengalaman meginap di rumah sakit. kisah itu berawal dari(tuing..tuing..tuing.. seolah membayangkan sesuatu, memandang keatas seperti adegan di film-film).

Beberapa hari sebelumnya...

Hari Jumat sore tepat setelah usai sekolah saya, Elsa, Satria, Iskandar, Gunawan, Wima dan teman-teman SMA yang lain bermain rugby di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Itu adalah kegiatan mengumpulkan lelah dan keringat yang kerap kami lakukan untuk menghindari stress karena sebentar lagi kami menghadapi UN dan sesekali kami berenang di tepian pantai setelah kelelahan bermain. Dalam keadan basah bertabur pasir pantai dan lengketnya air garam kami pulang saat matahari hampir tenggelam serta senja yang bersiap menyambut malam.

Saya dan Elsa adalah teman satu kost di Cilacap dan kami juga mempunyai satu teman kost yang juga guru SMA kami dia adalah Pak Uun. Sampai di rumah kost ternyata kamar mandi sedang dipakai Pak Uun itu artinya kami harus mengantri menunggu sampai selesai. Dan..!!

Sejak sore itu lah saya mulai merasa tidak enak badan, awalnya saya mengira ini hanya semacam gejala flu ringan akibat kelelahan. Dan setelah mandi kami makan bersama di depan televisi, setelah itu saya pergi mengikuti les bimbingan belajar. Di tengah perjalanan menuju tempat les dengan sepeda motor berkecepatan sedang tiba-tiba angin menyapu jalan dan malam itu terasa sangat dingin sekali. Sepulang dari tempat les saya menyempatkan untuk membeli obat masuk angin di warung. Setelah sampai di kost saya meminum obat itu lalu menonton televisi karena malam itu ada film "The Transporter", itu adalah film action yang membuat saya kagum melihat aksi Jason Statham pemeran utama "The Transporter"(bodohnya ngga enak badan bukannya tidur malah begadang nonton film ). Untungnya malam itu Pak Uun sudah istirahat lebih dulu, karena biasanya Pak Uun selalu begadang menonton televisi sampai tertidur. Dan malam itu saya puas-puaskan menonton aksi Jason Statham.

Paginya pada hari sabtu saya kaget karena tiba-tiba saya terbangun dengan kepala yang terasa sangat berat. Dan semakin pusing ketika saya mencoba berdiri. Saat itu saya tetap memaksakan untuk tetap berangkat sekolah dengan mengandalkan obat yang tadi malam saya beli dan saya berharap keadaan akan segera membaik sehingga saya dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya(semakin bodoh,, pertama ngga nyadar bangun pagi pusing gara2 begadang, yg kedua nekat berangkat sekolah padahal pusing makin parah, yg ketiga ngarep pusingnya ilang pake obat tapi tetep sekolah dan ngga istirahat,, ya ngga mungkin sembuh lah bambank liat aja entar)

Ternyata di sekolah di jam pelajaran juga disinggung tentang acara televisi tadi malam, hahaa.. saya sedikit tertawa mendengar cerita guru saya Pak Tarno ketika menceritakan film "The Transporter" tadi malam. Tapi tiba-tiba... (bersambung)

No comments: