Friday 7 September 2018

Real Lyfe, Selama Vakum Ngisi Blog

Hai gaes,
Rasanya gue bedosa banget buka blog ini dan nulis lagi. Jadi udah lama ini gue nggak pernah update blog ini dikarenakan gue (sok) sibuk dengan hal lain. Ceritanya gue ini lagi ngrasa hilang arah, setelah beberapa kali hati ini patah, lalu berusaha bangkit meski terengah-engah, ya pokoknya gitu lah. Intinya kalo dulu kan gue sering posting tulisan-tulisan yang random nggak jelas dan mulai postingan ini dipublish gue bakal lebih fokus buat makin random lagi postingnya. Ehe!



Dari dulu sebenernya kan gue pengen banget bisa nulis, tapi ternyata nulis itu tidak semudah membalikan telor dadar yang digoreng. Ada teknik untuk menulis yang baik dan enak dibaca, semua orang mungkin bisa nulis tapi nggak semua tulisan menarik untuk dibaca, iya nggak sih? Dan yang paling penting adalah konsisten untuk menulis itu yang kadang juga susah, kadang rasanya males kadang males banget, kan susah.

Gue pengen belajar tentang teknik menulis misalnya kaya copy writing, trus cara nulis headline yang menarik atau cara menyusun kata yang menarik, gitu. Kemudian dari situ gue mencoba googling, apa sih jaman sekarang yang nggak digoogling. Tapi hasil yang gue dapatkan kurang sesuai harapan. Well akhirnya gue cuma belajar cara nulis yang baik itu cuma dari artikel hasil browsing-browsing itu aja. Phew..

Tapi Tuhan itu memang maha mendengar doa umatnya, akhirnya gue dapet kesempatan buat belajar digital marketing di salah satu perusahaan marketplace digital Indonesia yang kantor pusatnya di Solo. Waktu itu gue belajar sebagai affiliate marketer di kantor cabang yang ada di Jogja selama satu bulan. Gue seneng banget dong walaupun cuma sebentar dan karena kekurangan gue, materi yang disampaikan pun cuma sedikit yang bisa nyantol diotak gue yang udah rada karatan. Tapi nggak apa-apa, paling nggak gue sedikit mengerti tentang dasar-dasar digital marketing.

Dan sekarang tugas gue adalah mengembangkan apa yang udah pernah gue pelajari. Nah nggak lama setelah gue belajar digital marekting itu terus ada beberapa temen gue yang ngajakin buat belajar lebih serius. Jadi di Jogja itu merupakan kota dengan banyak kumpulan komunitas yang beragam dan gue pengen banget jadi bagian dari mereka, tapi kekurangan gue sebagai orang anti sosial selalu menghambat gue dengan perasaan ragu, takut, malu dan macem-macem deh.

Padahal mungkin mereka ngajak gue tanpa memperdulikan hal itu dan ketakutan gue itu terlalu berlebihan. Pertanyaannya, kenapa sampai gue takut? Iya, gue cuma kadang takut terjadi interaksi yang nggak sesuai harapan gue aja sih. Jadi, gue sebenernya udah beberapa kali belajar tentang digital marketing ini jauh-jauh hari tapi nggak terlalu serius dan gue pernah nanya ke beberapa temen juga. Tapi nggak pernah dapet jawaban yang gue harapkan, beberapa temen ada yang bilang kalo nggak semua mau ngajarin, ada yang mau ngajarin tapi berbayar(sebenernya gue sih nggak masalah kalo harus bayar yang penting beneran ngajarin) dan yang bener-bener mau ngajarin biasanya cuma orang baik. 

Dan salah satu temen gue nambahin lagi katanya dia bilang "kalo kamu punya skill dan dengan skill yang kamu punya kamu bisa dapet apa aja yang kamu mau, trus apa kamu mau berbagi sama orang lain? Yang kemungkinan orang yang kamu ajak berbagi itu bisa jadi pesaing buat kamu?" dan komentar temen gue yang lain bilang katanya "Rezeki itu udah diatur, setiap orang punya jalan rezeki yang beda-beda walaupun pake cara yang sama lho ya." ini komentar temen gue yang positif.
Nah, itulah sekedar kegelisahan gue selama vakum ngisi blog ini. Next posting semoga gue bisa konsisten nulis lagi. Adiuuu..

No comments: