Saturday 16 November 2013

RINATA Tetralogy #1 Ri, I'm mad at you

Lama banget ya gue udah ga nulis, ya gitu lah namanya bloger yang kurang produktif. banyak banget kendalanya yang bikin males ga rutin nulis. Ok. Gue ga mau pake pembukaan kaya yang di undang-undang, ga pake pendahuluan kaya yang di laporan, ga pake kata pengantar kaya yang di buku-buku. Ini cuma sekedar blog, ga perlu lebay cukup salam ya. Assalamualaikum.. gue mau crita tentang liburan gue yang amazing, exciting tapi juga fail. Hmm.. bahasa kerennya gimana ya? Pokoknya seru, semacam adventure begitu..

Jadi, kejadiannya itu hari minggu. Rencananya adalah liburan keluar dari Jogjakartaah menuju kampung halaman gue di Cilacap, iya itu adalah salah satu kota dengan aksen bahasa ngapak dan kalo gue pake bahasa asal kota kelahiran gue itu, gue yakin banget lo semua yang baca pasti bakal roaming bacanya. Ceritanya gini, pagi-pagi jam setengah 6 gue telpon cewek yang mau gue ajakin main itu tapi ternyata henponnya ga aktif padahal udah berkali-kali gue telpon tapi ga nyambung juga. Yaudah akhirnya gue tidur lagi dengan kondisi udah standby mau berangkat main tapi yang mau diajain main malah ga bisa ditelpon. Gue sempet mikir, ini anak ngambek lagi apa gimana? Soalnya tiga hari sebelumnya gue sama dia sempet beratem cuma gara-gara masalah makanan, sepele sih tapi kalo lagi berantem pasti heboh. Kita back dulu ke tiga hari sebelumnya deh.

Tiga hari sebelumnya.
Hari kamis sore, waktu itu gue lagi puasa kan. Nah niatnya pas buka puasa mau bareng sama hmm.. ok. Sebut saja Rinata, gue sama Rinata rempong ini mau makan ayam geprek ehh bukan ayam geprek sih jadi gue itu waktu mau makan bingung mau milih ayam geprek apa mie ayam. Trus Rinata nge-whatsapp gue, dia nanya gue mau buka puasa dimana. Nah pertanyaan “mau makan dimana?” itu adalah pertanyaan tersulit untuk menemukan jawabannya, kalo ga percaya lo ajakin aja temen lo trus lo nanya "mau makan dimana?". Singkat cerita setelah debat mau makan dimana akhirnya kita sepakat buat makan ayam geprek, eh tapi pas udah buka puasa dan gue juga udah shalat maghrib Rinata malah bilang ga jadi padahal dia tau banget kalo gue gampang marah kalo pas lagi laper yaudah akhirnya gue dongkol deh waktu itu. Karna dongkol trus gue pergi cari makan sendiri, pas OTW di jalan Rinata telpon dan nanya lagi.

“wan kamu marah ya?”
“iya..”
“Yaudah yuk makan, mau makan dimana”
“tadi aku udah bilang mau makan dimana masih perlu diulang lagi?”
“yaudah aku tungguin di tempat biasanya di depan le waroeng.”
“7 menit ya.”

Dalam hati sebenernya gue udah ga mood mau makan, kecewa gue. Padahal gue udah pernah bilang kalo gue paling ga suka nunda makan dan ini udah nunda pake bilang ga jadi. Kalo bukan karna gue sayang sama dia pas dia nelpon udah langsung gue reject aja atau kalo ga, gue angkat trus pas diajakin makan lagi gue bilang “makan sendiri aja sana, aku udah ga laper!”
Pas udah gue jemput akhirnya pindah tempat makan, karna gue lagi ga mau banyak ngomong yaudah akhirnya gue ngikut aja. Ditempat makan si Rinatanya malah nyuruh gue buang ngomong, beberapa kali dia ngajak gue buat ngobrol tapi gue masih ga mood buat ngomong. Lo bayangin aja kalo lo lagi marah trus diajakin ngobrol seolah kaya ga terjadi apa-apa. Tambah dongkol ga?!.

No comments: