Tuesday 14 October 2014

Kenapa kita dulu ga pacaran aja? (Loligo Part VI-A)

Selesai kegiatan ekskul gue deketin Indah yang lagi jalan sambil buka bungkus permen dan mengunyah permen karet secara perlahan, kebiasaan makan permen karet ini sering gue lakuin biar gue ngrasa rileks. Gue panggil Indah.
"Ndah.."
"Iya, ada apa Go?"
"Hmm.. Ini soal yang kemaren, gue mau minta maaf Ndah kalo gue punya salah. Gue ga tau gue salah dimana, mungkin ada salah yang ga disengaja."
"eh iya, enggak Go lo ga salah kok, gue yang minta maaf. Gue yang salah sampe nampar pipi lo. Maaf ya Go."
"Hmm.. Gini deh Ndah, kalo gue ga salah trus kenapa lo nangis trus nampar pipi gue? Gue bingung deh."
"Mmm.. Iya lo ga salah, guenya aja yang  terlalu sensitif kebawa emosi. Waktu itu gue lagi PMS Go, biasa lah cewek jadi gampang emosian."
"Ohh gitu, serem juga ya jadi cewek. Ehh trus kalo sekarang lagi PMS ga nih?"
"Enggak kok Go."
"Beneran ga nih? Ntar tau-tau gue malah ditabok." Kata gue sambil nutupin kedua pipi gue.
"Enggak, beneran deh."
"Hmm yaudah, bagus lah. Ehh iya Ndah gue...." Tiba-tiba kalimat kue terpotong oleh suara teriakan
"Wooyy.. Igoo..!!" Itu suara teriakan Agil, selalu begitu. Teriak-teriak kayak orang gila sambil bawa motor keceng banget lalu berhenti didepan gue sama Indah yang lagi jalan kaki di trotoar yang belum terlalu jauh dari SMA.
"Heh brisik lo, ga usah triak-triak kaya orang gila bisa ga sih?!" Kata gue.
"Hahaa.. Cie..cie.. Jalan berduaan aja nih.."
"Cia cie cia cie, ga usah banyak komen lu. Ehh elu mau kemana Gil?"
"Mau main basket, ini gue udah bawa bolanya. Mau ikut Go?"
"Main basket? Ya ikut lah, pake nanya lu!"
"Lahh kan elu yang nanya duluan tadi, gimana sih? Sarap lu! Yudah buru naik sini"
"Ohh iya, lupa gue."
"Hahaa.. Kalian lucu ya, akrab banget." Kata Indah.
"Akrab apaan? Agil tuh hobinya ngajakin ribut mulu Ndah, ehh yaudah gue mau main dulu sama Agil ya Ndah." kata gue sambil bonceng di motornya Agil
"Ohh yaudah deh, kalian jangan berantem ya."
"Tenang aja gue sama Agil ga pernah berantem kok, paling cuma tonjok-tonjokan. Yuk Gil berangkat."
"Siapp.. Duluan ya Ndah." Kata Agil.

ditengah perjalanan Agil mulai nanya-nanya.
"Ehh Go, lu barusan ngobrol apa aja sams Indah? lu ngajakin dia jadian? udah nyerah sama Nira nih?"
"cerewet lu kaya kenalpot bajaj, udah lu tarik aja itu gas motor sampe lapangan basket."
"oke lah, as you wish." tiba-tiba Agil beneran narik gas motornya kenceng banget ga pake perasaan.
"kampreett..!" teriak gue sambil getok kepalanya Agil, tapi dia tetep ngebut.

Setelah main basket, gue sama Agil pulang ke kosan, mandi, makan trus tiduran di kamar. Gue berbaring di atas kasur sambil dengerin mp3 dan masih kepikiran omongannya Putri langsung gue ambil HP dan sms dia.
"Put, tadi sore gue udah nanya sama Indah abis pulang ekskul. Dia tuh nampar gue gara-gara PMS bukan karna gue salah atau yang lain, ahh bikin gue feel guilty aja lu." Send. Ga lama HP gue bunyi ada balesan sms dari Putri.
"Dasar cowok bego! Kalo lo nanya langsung ya dia ga bakal ngaku lah, dia pasti nyari alesan yang lain cumi begoo!! Ehh iya, tugas kelompok udah ngerjain belum Go?"
"Wahh sialan lu ngatain gue bego. Tugasnya belum gue kerjain, tapi tenang aja gue udah dapet materinya."
"HEH CUMI! BURUAN KERJAIN TUGASNYA, 3HARI LAGI PRESENTASI GUE GA MAU TAU BESOK SORE LO BAWA MATERINYA KE RUMAH GUE DAN HARUS UDAH FIX!"
"Iya nyonyah, yaampun nyate aja kali bales smsnya. Capslock lu rusak nih pasti, yaudah besok gue ke rumah lu. Sekarang mau tidur dulu, capek gue abis main basket tadi. Bye."

Hari berikutnya jam pertama di kelas bahasa Putri udah nyamperin gue.
"Go, jangan lupa ya ntar siang ke rumah gue bawa materinya!"
"Iyaaa Tuan Putri." Kata gue lalu gue berbisik "pagi-pagi udah crewet aja"
"Apa lo bilang barusan?!"
"Enggak... Gue ga bilang apa-apa."
"Tch..!" Berdecak

Tepat pukul 4 sore bunyi bel sekolah menggaung mengisi ruang-ruang kosong di lorong-lorong kelas. Kemudian suasana berbubah menjadi riuh. Kerumunan siswa berhamburan memenuhin koridor sekolah, disaat seperti ini gue lebih memilih berdiam diri di balkon ujung sekolah yang berbentuk leter U di lantai 2 sambil melihat siswa-siswa yang berhamburan di bawah hingga sepi. Karna gue ga terlalu suka dengan keramaian apa lagi ditengah kerumunan banyak orang. Di tepi jalan tepat di sebelah pintu gerbang ada Nira yang sedang berdiri dengan tas slempang warna biru menunggu jemputannya. Entahlah gue udah mulai jenuh dengan apa pun yang berhubungan dengan Nira, tapi di sisi lain gue ngrasa ada sesuatu yang ganjil. Gue yakin pasti selalu ada alasan dibalik setiap kejadian dan gue harus cari tahu alasan itu, kenapa Nira? Ada apa dia? Tsahh.. Bingung gue, bodo amat deh. Tiba-tiba di tengah lamunan gue ada teriakan nyaring..
"Igoo.. Buruan sini turun!!" Teriak Putri.
Lalu gue lempar kertas bekas bungkus permen karet yang gue tulisin "Ok. Gue turun, wait me" dan gue lipat jadi pesawat kertas kecil ke arah Putri.
Sampai di bawah
"Nih kunci kontaknya, ambilin motor gue di parkiran abis itu langsung ke rumah gue."
"Hah?? Lo nyuruh gue?"
"Iya buruan."
"Dasar nenek-nenek cerewet."
"Apa lo bilang?!"
"Enggak, gue ga bilang apa-apa. Yaudah sini kuncinya gue ambil motor dulu."
"Nih! Awas lo ngomong macem-macem."
Gue ke parkiran dan ngambil motornya Putri beserta helmnya. Abis itu gue ke  rumah Putri bareng sama dia.
Sampai di rumah  Putri tepat di halaman rumahnya sudah langsung di sambut Ibunya Putri yang sedang merawat tanamanya di halaman rumah.
"Ehh nak Firi, udah lama ga main kesini kemana aja?"
"Sibuk belajar tante, banyak tugas juga dari sekolah kan bentar lagi udah UN tante."
"Ohh.. Ya bagus lah, sekarang kamu rajin ya."
"Ihh bohong mah, dia tuh ga sibuk belajar tapi sibuk main basket mulu." Sahut Putri.
"Ehh enggak kok tante beneran, ini aja mau belajar sama Putri kok tante. Ada tugas presentasi."
"Oiya katanya kamu ikut jadi kandidat calon kapten tim basket ya?"
"Udah enggak kok tante, saya udah keluar dari tim basket. Mau fokus belajar aja."
"Ahh alesan! Ini mau belajar juga gara-gara aku yang nyuruh kok mah." Sahut Putri lagi.
"Hahaa.. Yaudah-yaudah kalau mau belajar tante tinggal dulu ya, nanti tante ambilin minum kalian belajar yang bener ya jangan berantem."
"Iya tante, pasti." Sambung gue.
"Yaudah lo duduk dulu disana noh, gue mau ganti baju dulu Go." Kata Putri.
"iyaa.."jawab gue singkat.
gue berjalan menuju ke arah taman kecil di halaman rumah Putri dan di situ ada gazebo kecil di bagian pojok taman, gue duduk di ayunan yang ada disebelah gazebo, makan permen karet, main ayunan sambil nungguin Putri. Lalu...




No comments: