Tuesday 9 March 2010

Jomblo atau Punya Pacar

Hoy.. hoy..hoy.. Udah deh biasa aja ngga usah ngumbar alesan, cewek atau cowok jomblo ternyata juga bisa pamer dengan kejombloanya. Mereka orang-orang yang jomblo biasanya selalu bilang kalo “jomblo tuh lebih enak”, “jadi jomblo tuh lebih ngirit uang saku”, “ngga ribet ngurusin pacar”, “jadi jomblo tuh bebas ngga terikat hubungan”, dan lain-lain pokoknya banyak deh. Aku sering baca kalimat-kalimat kaya ginian di status facebook. Ngga tau maksudnya apaan, mungkin orang yang nulis kalimat-kalimat itu bertujuan untuk mereka yang pacaran biar putus aja atau mungkin ingin menyadarkan kalo pacaran itu dilarang agama, atauuu sebagai pelarian karena yang nulis ngga punya pacar hehehee (yang nulis maksudnya aku juga ngga punya hehee:), aku belum tau secara pasti tujuan dari orang-orang yang nulis kalimat itu mungkin juga yang nulis baru aja putus sama pacarnya dan nulis kalimat-kalimat seperti itu untuk menghibur diri.

Tapi mereka yang pro jomblo seolah bangga dengan kejombloanya dengan nulis kalimat itu dan menganggap mereka yang pacaran itu telah melakukan tindakan yang bodoh. Tapi buat mereka yang pacaran dan mengetahui kalimat-kalimat yang ditulis para jomblo pasti akan bilang “aahh... alesan aja bilang aja iri ngejomblo ngga punya pacar” dan bagi mereka yang berpacaran juga akan membela diri dengan mengatakan “pacaran tuh lebih enak jadi ada yang perhatiin, ada yang slalu ngingetin, ada yang slalu suport dan kasih semangat” dan lain-lain. Lalu bagaimana baiknya berpacaran atau tetap jomblo?

Masing-masing orang punya pilihannya sendiri, punya tujuan hidup yang berbeda-beda dan punya rencana yang berbeda untuk hidupnya jadi tetaplah pada pilihanmu sendiri dan jangan menganggap pilihanmu yang paling baik karena itu bisa menyakiti perasaan orang lain. Tapi bukan berarti itu merestui sesuatu tindakan dalam tanda kutip aku ngga bisa jelasin lagi. Tanya lah pada hati nurani karena setiap manusia terlahir dengan hati yang bersih dan semua orang itu baik, tapi kebaikan itu hanya tertutupi. Yang ada di sini hanya sekedar tulisan dan ngga bermaksud apa-apa.


racht

No comments: